dpmd.sulbar_mamuju_Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Barat (Dinas PMD Prov. Sulbar) Dr. Andi Muhammada Yasin.M.Si menerima kunjungan Tim Regional Management Consultan (RMC) Komponen I P3PD Sulbar di ruang kerja Sekertaris Dinas PMD Prov. Sulbar. Kamis, 02 Mei 2024.

Tim RMC di pimpin Ibu Astrid Siahaja, ST. sebagai koordinator provinsi bersama para Tenaga Ahli RMC melakukan  koordinasi terkait Peraturan Gubernur Sulawesi Barat  tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Dalam kunjungan tersebut Tim RMC P3PD Sulbar menyampaikan persiapan pelaksanaan monev pasca pelatihan tatap muka tahun 2023. Rencana pelaksanaan kegiatan monev akan kita lakukan pada bulan mei dan juni tahun 2024. Selain itu terkait penyusunan regulasi tentang pembinaan dan pengawasan LKD. Untuk itu diperlukan waktu untuk mendiskusikan terkait pergub tersebut sebelum diajukan ke bagian hukum.

Sekretaris PMD Prov. Sulbar Dr. Andi Muhammad Yasin, Msi sangat mengapresiasi penyusunan regulasi tentang pembinaan dan pengawasan LKD untuk secepatnya dilaksanakan mengingat Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa adalah seperangkat aturan, prinsip, dan prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah untuk membimbing serta mengawasi pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintahan desa. Pedoman ini bertujuan untuk memastikan bahwa pemerintahan desa berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi, transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi.

Hadir dalam pertemuan, Sekretaris Dinas PMD selaku PIC P3PD, Koordinator Provinsi P3PD dan para Tenaga Ahli RMC Komponen I P3PD Sulbar.

 

Penulis               : Dwi Meidianto, S.Ip

Editor                 : Dr. Andi Muhammada Yasin.M.Si

Leave A Comment