Dpmd.sulbar_mamuju_ Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Barat  (DPMD Prov. Sulbar) Dr. Yakub F. Solon mewakili bapak Pj Gubernur Sulawesi Barat memberi sambutan dan membuka kegiatan sosialisasi dan publik hearing Undang-undang Nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 6 Tahun 2014 tentang desa  serta peraturan pemerintah dan turunan undang undang lainnya sekaligus membawakan materi tentang pengembangan kemandirian masyarakat desa dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia di Hotel Maleo. Senin, 6 Mei 2024.

Dengan mewakili bapak PJ. Gubernur Sulbar dalam sambutannya  Kadis PMD Prov. Sulbar Dr. Yakub F Solon menyampaikan selamat datang kepada para pejuang Desa yang tergabung dalam 8 lembaga desa bersatu yang tentu begitu jerih payah dan berjuang tak kenal lelah sehingga perjuangan dalam revisi UU Desa No. 6 Tahun 2014 terbilag berhasil,darinya itu kami mengucapkan beribu-ribu terimakasih.

Dikesempatan ini pula saya mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengapresiasi kinerja para kepala desa di Sulawesi Barat dengan segala ketekunan dan kerja kerasnya akhirnya Sulbar bisa menekan angka Stunting, program Srikandi berhasil dan banyak lagi kegiatan pemprov Sulbar lainnya yang terintegrasi dengan desa berjalan dengan lancar dan tidak sedikit prestasi dan apresiasi pemerintah pusat diberikan kepada kami di Pemerintah Sulawesi Barat ditahun 2023 dan 2024 ini.

Kadis Pmd Sulbar juga menyampaikan pesan Pj. Gubernur Sulawesi Barat bahwa hari ini dan selanjutnya selalu membuka pintu silaturahmi dan koordinasi para Kepala Desa se Sulawesi Barat untuk saling bahu membahu , saling mengisi satu sama lain demi kemajuan dan kejayaan Sulawesi Barat. Ucap Dr. Yakub F Solon.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua DPRD Sulbar ibu St. Suraidah  , ketua DPP KNPI desa bersatu Bapak Asri Anas, Danrem Sulbar, kadis PMD kabupaten se Sulawesi Barat, seluruh kepala desa se Sulawesi Barat, serta seluruh perangkat desa se sulbar, ketua APDESI Se Sulbar.

 

 

Leave A Comment