dpmd.sulbar_mamuju- Pelatihan  Pembinaan peningkatan Kapasitas Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tingkat Prov.Sulbar 2023 dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Herdin Ismail, MM bertempat di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulbar di Majene, Jumat, 13 Juli 2022.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas PMD Kab.Majene, Kepala Dinas PMD Prov. Sulbar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas PMD Sulbar, Anggota Komisi I DPRD Sulbar Dalif Arsyad, para Pejabat eselon III dan IV lingkup Dinas PMD Sulbar, para Nara Sumber, peserta 124 anggota BPD dari 62 desa, masing2 desa diwakili 2 orang BPD ketua dan salah satu anggota/sekretaris dan sejumlah undangan lainnya.

Foto Pelatihan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyarawatan Desa

Ketua panitia pelatihan Misbahuddin, S.Sos, M.Si dalam laporannya menyampaian kegiatan ini bertujuan agar ketua dan anggota BPD dapat mengaktualisasikan pelaksanaan fungsi dan tugas serta kewenangan hak anggota BPD serta memfasilitasi pelaksanaan laporan penyelenggaraan pemerintahan desa (LPPD) menyusun dan mereview rancangan peraturan desa, mengelola aspirasi melalui masyarakat desa, ucapnya.

Dalam sambutannya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov.Sulbar Drs.H.Herdin Ismail, MM mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, menjalin kerjasama dengan pemerintah desa untuk mencapai tujuan pembangunan dan sistim pemerintahan desa yang baik, selain itu pentingnya peningkatan kapasitas guna memberikan kemampuan manajerial sehingga anggota BPD di Kab.Majene dapat melaksanakan fungsinya dengan baik sebagaimana diatur dalam UU No.6 Tahun 2014, ujarnya.

(Ed/Iswar)

Leave A Comment